Friday, January 22, 2010

4 Vitamin Kecantikan Kulit



Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang indah, halus, dan lembut. Namun terkadang karena ingin cepat memiliki kulit indah, banyak wanita melakukan hal instan. Mereka akhirnya mengunakan produk kosmetik yang banyak mengandung zat kimia yang terkadang sangat berbahaya bagi kulit. Namun sebenarnya ada cara mudah, murah, aman dan sehat untuk memperoleh kulit sehat tersebut. Cukup dengan mengkonsumsi vitamin A, B Kompleks, C dan Vitamin E yang banyak disediakan oleh alam dalam bentuk buah-buahan dan sayuran. Empat vitamin ini sangat berguna sebagai antioksidan dan menyehatkan kulit. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

VITAMIN A Sumber antioksidan yang sangat kuat untuk mengusir radikal bebas dan racun. Juga efektif mengurangi kerut dan garis halus. Bagus untuk mencegah jerawat dan mengurangi produksi sebum. Dosis yang dianjurkan untuk mengatasi jerawat adalah 10.000 IU.

VITAMIN B KOMPLEKS Memperbaiki sirkulasi dan metabolisme kulit. Penting juga untuk fungsi kekebalan tubuh dan produksi antibodi. Bagus untuk memerangi jerawat.

VITAMIN C Antioksidan yang penting dalam penyembuhan luka karena membantu stabilisasi kolagen. Vitamin yang penting untuk membuat Anda terlihat cerah. Jika dioleskan secara topikal, vitamin C bagus untuk mengurangi garis halus dan keriput. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat yang juga memperkuat antioksidan lain seperti vitamin E. Karena larut dalam air, ia mudah menetralisir Radikal Bebas dalam cairan tubuh. Banyak penelitian ynag telah menunjukkan bahwa Vitamin C adalah pertahanan pertama dalam pertahanan antioksidan, terutama untuk sel otak dan tulang belakang
VITAMIN E Sumber antioksidan yang punya efek antiperadangan pada kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang sangat kuat yang menjaga dari terjadinya oksidasi lemak, yang mengarah ke atheroschelrosis. Karena larut dalam lemak, dan kebanyakan sel terbentuk dari lemak, Vitamin E sangat ampuh dalam melindungi sel. Vitamin E juga meningkatkan penggunaan oksigen, memperkuat respon imun, membantu mencegah katarak dan menurunkan resiko penyakit arteri koroner.
Vitamin E yang alami (d-alpha tocopherol) jauh lebih ampuh dari yang sintetis (dl-alpha tocopherol). Penelitian terbaru menunjukkan bahwa zinc dibutukan untuk menjaga konsentrasi Vitamin E dalam darah. Selenium meningkatkan aktifitas Vitamin E dan bekerja bersama di dalam tubuh. Jika dioleskan ke kulit bagus untuk memperbaiki kelembaban, kelembutan, dan melindungi kulit dari sinar yang merugikan.


No comments:

Post a Comment